Bupati Sintang Buka Kegiatan Jambore Kader Posyandu

  • Bagikan
Posyandu
POSYANDU - Bupati Sintang, Jarot Winarno memperhatikan poster-poster yang ada dalam sebuah kegiatan Jambore di Aula dr Moechtar Moeloek Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Rabu (7/8/19) pagi. (Foto Humpro Sintang)

SINTANG, insidepontianak.com – Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu tingkat Kabupaten Sintang tahun 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula dr Moechtar Moeloek Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Rabu (7/8/19) pagi.

Kegiatan itu memiliki tema “Melalui Kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2019, Mari Kita Percepat Penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) Penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Stunting di Kabupaten Sintang Tahun 2019″.

Di temui usai kegiatan, Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranyanya kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan jambore ini penting, terlebih kader posyandu ini sudah lama ada, tapi pernah seperti mati suri, namun kemudian direvitalisasi kembali, sehingga jasa para kader posyandu ini tidak bisa dilupakan.

Jarot menegaskan, pihaknya memberi tantangan baru, kalau posyandu itu sudah tingkat purnama atau mandiri, lalu kegiatannya digabung dengan PAUD didesakan bersama Bina Kegiatan Balita (BKB). “Jadi namanya berubah jadi Taman Kegiatan Posyandu. Itulah tantangan yang kita berikan,” kata Jarot.

Jarot mengingatkan, posyandu adalah bagian dari gerakan pemberdayaan masyarakat, sama dengan gerakan-gerakan yang lain. Kenapa demikian, supaya perhatian dana yang diarahkan ke desa untuk pemberdayaan masyarakat tadi, utamanya juga dinikmati posyandu-posyandu yang ada.

“Kegiatan jambore ini kan menang kalah nomor dua. Yang paling penting itu bisa silaturrahim, bertukar pengalaman dengan kader posyandu dari daerah lain. Kemudian dapat pengetahuan tambahan dari para narasumber yang ada,” ujar Jarot.

Hadir juga dalam acara ini, Kepala Dinas Kesehatan Sintang Harysinto Linoh, Bappeda Kabupaten Sintang Kartiyus, para peserta jambore dan tamu undangan lainnya. (IP-01)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: