Sekda Kalbar Resmikan Wisma Keuskupan Sintang

Gereja Katolik
MERESMIKAN - Sekda Provinsi Kalbar meresmikan Wisma Keuskupan Sintang, Kamis (8/9/2019). (Foto Humpro Sintang)

SINTANG, insidepontianak.com – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, AL Leysandri meresmikan Wisma Keuskupan Sintang, Kamis (8/9/2019).

Di hadapan ratusan umat Katolik, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, AL Leysandri menyampaikan selamat atas selesainya pembangunan Wisma Keuskupan Sintang, dengan harapan dapat digunakan untuk kebaikan umat Katolik.

Bacaan Lainnya

“Dengan niat baik, keinginan untuk mengawal pembangunan gedung ini sebagai sarana bagi Uskup Sintang dan para imam, dalam meningkatkan pelayanan kepada umat sehingga terus menggugah umat dalam mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia menegaskan, manusia tidak bisa mengandalkan kekuatan sendiri dalam bekerja, tetapi memerlukan campur tangan Tuhan dalam berkarya.

Ia berharap agar kebutuhan akan rohani semakin kuat, dan berbanding lurus dengan kebutuhan jasmani. Gereja berperan sangat strategis di tengah masyarakat saat ini. Eksistensi gereja Katolik terus meningkat saat ini.

“Inilah bentuk pengabdian gereja Katolik yang patut disyukuri. Tetaplah berdoa supaya Tuhan senantiasa memberkati setiap usaha dan kerja gereja Katolik,” katanya.

Selain itu, terus menebar kedamaian di tengah masyarakat, berkarya membangun umat sehingga mampu membangun sumber daya manusia dan indeks pembangunan manusia di Kalimantan Barat.

“Terima kasih sudah menggembalakan umat di Keuskupan Sintang, sehingga suasana kehidupan beragama di Kalimantan Barat saat ini sangat kondusif,” katanya.

Ia mengajak warga menumbuhkan rasa saling menghargai, antar agama di Kalimantan Barat. Hindari tindakan yang bisa mengganggu kehidupan beragama di Kalimantan Barat. Juga terus membentengi Bhineka Tunggal Ika di wilayah Sintang.

“Saya juga mengingatkan agar masyarakat menyongsong tujuh kabupaten yang akan menghadapi pilkada. Jaga terus keamanan. Jaga kedamaianan di Kalbar,” pesan AL Leysandri. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *