Sekda Yosepha Yakin Wisma Keuskupan Sintang Memperkuat Pelayanan Umat

Kabupaten Sintang
PERESMIAN - Yosepha Hasnah, Ketua Panitia Peresmian Wisma Keuskupan Sintang yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang ikut menerbangkan balon sebagai tanda peresmian Wisma Keuskupan Sintang, Kamis (8/8/2019)

SINTANG, insidepontianak.com – Yosepha Hasnah Ketua Panitia Peresmian Wisma Keuskupan Sintang yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang berharap, pembangunan Wisma Keuskupan Sintang, bisa memperkuat pelayanan kepada umat menjadi lebih baik.

Ia menjelaskan, Wisma Keuskupan Sintang berdiri di atas tanah seluas 2 hektare milik Keuskupan Sintang. Luas bangunan sekitar 2.000 meter persegi, terdiri dari dua lantai.

Bacaan Lainnya

Wisma ini mulai dibangun pada 2016, saat Mgr Agustinus Agus, Pr masih berada di Keuskupan Sintang sebagai Administrator Apostolik Keuskupan Sintang. Pembangunan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno pada 17 Mei 2016.

“Dengan adanya Wisma Keuskupan ini, diharapkan Bapak Uskup dan para imam yang berkarya di Keuskupan Sintang, dapat menjalankan karya pelayanan kepada umat lebih baik lagi,” katanya, saat mengikuti acara peresmikan Wisma Keuskupan Sintang, Kamis (8/9/2019).

Wisma Keuskupan Sintang menjadi tempat yang memadai, sebagai pusat pelayanan dan pembinaan umat Katolik Keuskupan Sintang.

Selain itu, dengan fasilitas wisma yang dilengkapi dengan kamar tidur yang cukup, diharapkan dapat juga menjadi tempat istirahat yang layak bagi para imam yang sudah purna tugas, maupun tempat menginap bagi para imam yang bertugas di luar kota, apabila menjalankan aktifitas atau urusan di dalam Kota Sintang.

“Pembangunan dan perabot perlengkapan Wisma Keuskupan Sintang ini, secara keseluruhan menelan biaya sebesar 9,1 miliar,” katanya.

Biaya itu berasal dari dana sumbangan paroki, donatur, dan Keuskupan Sintang, bantuan dari Vatikan, bantuan hibah pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, dan yang terakhir hibah dari Pemerintah Kabupaten Sintang.

Yoshepa secara khusus menjelaskan kepada perwakilan Gubernur Kalimantan Barat dan Bupati Sintang, bahwa dana hibah yang telah diterima, telah dipergunakan sebaik-baiknya sesuai perencanaan yang diusulkan, serta akan dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Atas segala bantuan yang diberikan bagi pembangunan Wisma Keuskupan Sintang, sekali lagi kami sampaikan terima kasih, dan semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan kebijaksanaan dalam memimpin dan menjalankan tugas pelayanan bapak kepada masyarakat daerah ini,” ucap Yosepha. (IP-01)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *