Gubernur Sutarmidji Yakin Mujahidin Bisa Cetak 5000 Penghafal Al-Quran

Kota Pontianak
SALAT ID - Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan sambutan saat pelaksanaan salat Iduladha di halaman Masjid Raya Mujahidin, Pontianak, Minggu (11/8/2019). (Foto Inside Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Gubernur Sutarmidji yakin, masjid Mujahidin bisa digunakan untuk mendidik dan mencetak para hafiz dan hafizah atau penghafal Al-quran. Sutarmidji menyatakan hal itu, saat memberikan kata sambutan pada acara salat Iduladha di halaman Masjid Mujahidin, Pontianak, Minggu (11/8/2019).

Dalam sambutannya, Sutarmidji menyatakan, masih bersyukur walau ada asap, tapi masih diberikan kesempatan salat berjamaah. Dia minta jemaah yang hadir, ikut mendoakan para jemaah haji dari Kalbar yang sedang melaksanakan ibadah haji, agar bisa menjadi haji yang mabrur dan mendapat pahala dari Allah.

Bacaan Lainnya

Sutarmidji mengajak jemaah untuk mewujudkan program pemerintah dan lembaga Tilawatil Quran, untuk mencetak 5000 hafiz atau penghafal Alquran.

“Kita yakin ini bisa,” kata Sutarmidji.

Sutarmidji menegaskan, hal itu bisa dilakukan, mengingat saat pelaksanaan Pelaksanaan Tilawatil Quran 2019 di Pontianak, kontingen dari Kalbar bisa mendapatkan sebagai juara 5. Bahkan, untuk lomba menghafal Alquran 30 juz, Kalbar menempati juara pertama.

Selain itu, Sutarmidji menegaskan bahwa pembangunan di kawasan Masjid Mujahidin belum selesai. Kedepan, harus ada pembangunan pendidikan anak yang baik. Apalagi lokasi Mujahidin sangat strategis dan mudah dijangkau.

“Mujahidin tempatnya baik, dan akan jadi pilihan membuat pendidikan berbasis Islam,” kata Sutarmidji.

Gubernur menegaskan, pendidikan berbasis Islam di Kalbar masih perlu ditingkatkan kualitasnya.

Kompleks Masjid Raya Mujahidin bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan berbasis agama Islam di Kalbar. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *