Arafah Dilanda Puting Beliung, Puluhan Atap Rumah Tercabut

ANGIN - Deretan kios toko mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung di wilayah perumahan Arafah,, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (13/8/2019). (Foto Ist)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Telah terjadi bencana alam angin puting beliung di Perumahan Arafah, Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya dan Perum Warga 4 Gang Semandang. Puting beliung juga membuat kerusakan beberapa unit rumah warga berbatasan antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Selasa (13/8/2019).

Angin puting beliung tersebut, merusak sekitar 60 rumah di Perumahan Arafah. Sekitar 11 unit sudah ditempati. Ada 11 unit kios toko yang belum ditempati, mengalami rusak berat dan dalam kejadian tersebut. Namun, bencana angin puting beliaung tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa.

Bacaan Lainnya

“Ada perumahan warga yang di dalam juga terdampak. Ada yang kerusakan 30 hingga 60 persen,” ujarnya Deri, dari Swadesi Borneo Rescue

Warga yang dimaksud adalah, mereka yang tinggal di Perumahan Perum 4 Gang Semandang, tepatnya IX RT 05/09. Dalam kejadian tersebut, warga butuh beberapa bahan untuk kebutuhan sementara penanggulangan. Seperti, atap rumah warga, penerangan, terpal, dan seng.

“Perkiraan total kebutuhan seng sekitar 200-an seng,” kata Deri. (IP-01)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *