Hore, 2020 Duplikasi Jembatan Tol Kapuas Mulai Dibangun

MEGAH - Duplikasi Jembatan Landak tampak megah dilihat dari atas. Proyek Serupa juga bakal dibangun oleh Kementerian PUPR untuk duplikasi Jembatan Kapuas. (FOTO/PUPR)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Pontianak Timur dan Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Jika selama ini, pengguna kendaraan yang hendak melintas Jembatan Kapuas selalu berhadapan dengan kemacetan, nantinya kemacetan tadi akan terurai dengan kehadiran proyek Duplikasi Jembatan Kapuas.

Adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), rencananya pada 2022 bakal kembali membangun duplikasi Jembatan Kapuas sepanjang 703,7 meter. Seperti proyek yang sudah rampung dilakukan sebelumnya, yakni Jembatan Landak.

Bacaan Lainnya

“Apabila duplikasi Jembatan Landak sudah selesai dan digunakan, diperkirakan kemacetan akan bergeser ke Jembatan Kapuas eksisting, kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat berkunjung ke Pontianak, Kamis (5/9/2019).

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Sugiyartanto mengatakan, rencana lokasi pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas akan sejajar dengan Jembatan Kapuas yang sudah ada sekarang.

“Tingkat kepadatan lalu lintas di Kota Pontianak terus mengalami kenaikan. Sebagai upaya mengatasinya, kita melakukan beberapa langkah diantaranya pelebaran jalan dan pembangunan duplikasi jembatan,” ujar Sugiyartanto. (jay/pupr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *