164 PAUD Kota Pontianak Terima Dana Hibah Rp 7,2 Miliar

SIMBOLIS - Walikota Pontianak menyerahkan secara simbolis bantuan dana hibah dari pusat kepada para pengelola lembaga pendidikan anak di Kota Pontianak, di Aula Kantor Walikota Pontianak, Selasa (17/09/2019).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah pusat menyalurkan dana hibah Rp7,2 miliar untuk diserahkan sedikitnya 164 lembaga pendidikan anak. Tepatnya untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) di Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan dana hibah ini disalurkan untuk meningkatkan kualitas atau operasional dari penyelenggara lembaga pendidikan anak. Dengan harapan, adanya bantuan ini bisa mengantarkan anak usia dini menjadi generasi yang tangguh, cerdas, kreatif serta berakhlak mulia.

Bacaan Lainnya

“Kita harapkan anak-anak kita menjadi anak yang cerdas dan kreatif,” kata Edi, usai menyerahkan secara simbolis bantuan PAUD di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA), Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (17/9/2019).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pontianak, Hendro Subekti mencatat ada penurunan penerimaan bantuan hibah. Hal ini lantaran beberapa PAUD sudah mampu membiayai operasionalnya masing-masing.

“Jadi kalau mereka merasa sudah cukup dengan biaya operasional yang mereka punya, mereka tidak akan mengusulkan,” pungkasnya. (jim/humpro)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *