983 Warga Kubu Raya Terpapar ISPA. Terbanyak di Puskesmas Rasau Jaya

BAGIKAN - petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan A Yani II. (FOTO:humprokkr)

KUBU RAYA, insidepontianak.com –  Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya merilis, sepanjang September 2019, jumlah warga yang terpapar Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) mencapai 983 orang dan dirawat tersebar di 20 Puskesmas di Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit,  Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Mahyudin menyebut jumlah penderita ISPA meningkat setiap harinya.  Selain Puskesmas Sungai Durian dengan 22 kasus, jumlah kasus ISPA terbanyak di Puskesmas Rasau Jaya Kecamatan Rasau Jaya dengan 156 kasus.

Bacaan Lainnya

“Jika dibandingkan pekan pertama Agustus di mana terdapat 352 kasus ISPA. Selang sebulan jumlah pasien meningkat drastis,” Mahyudin, Senin (16/9/2019).

Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya telah membagikan sedikitnya 5 ribu masker di enam titik di Kecamatan Sungai Raya dan sejumlah Puskesmas. Tepatnya di enam lokasi di Kecamatan Sungai Raya.

Yakni di simpang empat Polda Kalbar, simpang empat Asrama Gatot, areal Tugu Dirgantara Nusantara Lanud Supadio, simpang empat Pondok Indah Lestari, simpang empat Desa Kapur, dan di Jalan Arteri Supadio.

Mahyudin berpesan masyarakat untuk tidak berada di luar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. (humprokkr/02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *