3000 Mahasiswa Untan Kalbar, Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Untan
PELOPOR - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Ardi, meluncurkan KaPeKa, didampingi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Rektor Untan Garuda Wiko di Untan, Kamis (19/9/2019).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Polri melalui Korps Lalu Lintas Mabes Polri, bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura, menciptakan generasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kerjasama ini digagas dengan kegiatan Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dan Launching KaPeKa (Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas) di Universitas Tanjungpura, Kamis (19/9/2019). Kegiatan yang bertempat di Auditorium Universitas Tanjungpura tersebut, dihadiri 3000 mahasiswa se-Kalimantan Barat.

Bacaan Lainnya

Acara ini dihadiri langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Refdi Ardi, yang juga melaunching KaPeKa, didampingi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dan Rektor Untan Garuda Wiko.

Garuda Wiko, Rektor Universitas Tanjungpura dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Polri, dengan mengikutsertakan dan memberikan kepercayaan kepada Universitas Tanjungpura, turut serta menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya mengapresiasi kegiatan pada hari ini, festival ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatakan kesadaran masyarakat, atas keselamatan berlalu lintas. Hal ini sangat diperlukan, mengingat angka kecelakaan di Provinsi Kalimantan Barat, masih cukup tinggi,” kata Garuda Wiko dalam sambutannya.

Kakor Lantas Polri, Irjen Pol Refdi Ardi dalam kesempatan ini juga menyampaikan beberapa hal terkait program KaPeKa ini.

“Kami informasikan bahwa, ini adalah festival atau kegiatan yang ke 6. Sudah ada beberapa kota yang kita kunjungi dengan kegiatan yang sama, untuk menciptakan para generasi generasi yang peduli kepada keselamatan berlalu lintas. Karena para mahasiswa, para pelajar adalah masa depan bangsa,” ucapnya.

Irjen Pol Refdi juga mengapresiasi ketertiban yang ada di Pontianak. Dari tadi malam, ia tiba di Pontianak, dan menyempatkan diri untuk berkeliling dari Jalan Tanjungpura, Gajahmada, Veteran hingga Ahmad Yani.

“Saat menuju ke tempat acara ini, saya melihat ketertiban yang luar biasa. Saya apresiasi perkembangan dan kemajuan yang ada di sini. Inilah yang menjadikan kami memilih Kota Pontianak, dan para mahasiswa di Kalbar, khususnya Pontianak sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyatakan, kegiatan ini sangat penting dan berpengaruh besar dalam proses pembangunan di jalan Provinsi Kalbar.

“Isu ketertiban lalu lintas dari tahun ke tahun, selalu menjadi hal yang diprioritaskan, karena ini merupakan indikator sebuah kemajuan daerah. Mari kita dukung kegiatan ini, dan sukseskan Kampus Pelopor Keselamatan Berlalulintas,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugianto, Walikota Pontianak Edi Kamtono serta para pejabat utama Polda Kalbar. (IP-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *