Bupati Muda Lantik Direktur PDAM dan Pejabat Eselon Kubu Raya

Pemkab Kubu Raya
MELANTIK - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raya, dan Eselon 2 dan 3 di Pemkab Kubu Raya, Jumat (20/9/2019). (Foto Humpro Kubu Raya)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan melantik dan mengambil sumpah dan janji Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raya, Kabupaten Kubu Raya dan pejabat Eselon 2, 3 dan 4 di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (20/9/2019).

Proses pemilihan Direktur PDAM Tirta Raya Kabupaten Kubu Raya, dimulai dari penjaringan calon secara terbuka, proses verifikasi, uji kelayakan, dan kepatutan oleh lembaga profesional yang independen, sehingga menghasilkanlah Direktur PDAM Tirta Raya, dijabat oleh Mula Putra.

Bacaan Lainnya

Untuk pejabat Eselon 2, Nurmarini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, Perokonomian dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Sedangkan Pejabat Eselon 3, Syarif Umar menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya. Elfiana Wardani menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Kubu Raya.

Sementara, Kus Agus Sarwanto menjabat sebagi Kepala Bidang Perizinan tertentu pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. R Ardi Suryono menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penanaman Modal dan Sistem Informasi pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, rotasi dan mutasi dalam birokrasi adalah hal yang lumrah, sebagai proses penyegaran. Yang terpenting adalah, sama-sama mengacu pada tujuan Pemerintah Kubu Raya yang telah resmi memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yanbg sudah disusun.

“Mudah-mudahan ini menjadi pedoman kita dan amanah kita bersama,” kata Muda Mahendrawan, saat menyampaikan arahan usai melantik Direktur PDAM Tirta Raya dan Pejabat Eselon 2, 3 dan 4.

Muda menegaskan, ia bersama Sujiwo menerima amanah dari masyarakat Kubu Raya, tentu ia mengamanahkan itu kepada mereka yang diberi amanah, sebagai birokrasi di lingkungan Pemerintah Kubu Raya, untuk mendorong dan penggerak, agar program bisa berjalan maksimal.

Muda menjelaskan, di era digital saat ini, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terus berupaya untuk mengantisipasi, segala sesuatu dengan langkah-langkah perubahan sistem.

“Kita juga berupaya untuk memperkuat sistem perencanaan dan penganggaran, serta penguatan di dalam proses realisasi,” katanya.

Muda mengatakan, segala program di Pemerintah Kubu Raya, akan dioptimalkan termasuk pelayanan public, khususnya pelayanan air bersih yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Kita optimis mudah-mudahan kedepan dapat dilakukan dengan kelembagaan profesional. Kita berharap antar OPD terintegrasi, bersinergi, dan sama-sama linier berjalan, sehingga maksimum dalam mengejar capaian-capaian yang terukur,” terangnya. (jek/01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *