banner 468x60

PLN Kerahkan Puluhan Pasukan ULP Perbaiki Tiang Roboh

  • Bagikan
TUMBANG- sebuah pohon tumbang, tidak hanya menimpa atap rumah warga, tetapi juga merusak jaringan listrik PLN akibat angin puting beliuang di wilayah Kota Pontianak, Kamis (26/9/2019). (FOTO: humas)

PONTIANAK, insidepontianak.com – PLN menerjunkan 20 petugas Unit Layanan Pelanggan (ULP) gabungan untuk memperbaiki 7 tiang listrik yang roboh dan 5 gardu distribusi padam, akibat diterjang angin putting beling, Kamis (26/9/2019).

Petugas ULP gabungan terdiri dari Pontianak Kota Jawi, Kakap dan Rasau Jaya, bahu-membahu membersihkan ranting pohon hingga spanduk yang menempel di jaringan listrik, usai disapu angin putting beliung. Mereka dengan sigap bekerja guna mengamankan pasokan listrik agar daerah yang terdampak pemadaman tidak meluas.

“Saat ini petugas terkonsentrasi di ULP Jawi dan ULP Kakap. Gangguan listrik yang terjadi di ULP Jawi berupa 1 tiang roboh, sedangkan di ULP Kakap ada 6 tiang listrik yang roboh,” kata Ari Prasetyo Nugroho, Manager UP3 Pontianak.

Dijelaskannya, PLN akan melakukan pekerjaan penggantian tiang, evakuasi trafo dan kabel.

“Kami mengupayakan agar pasokan listrik kembali normal malam ini juga. Seluruh pekerjaan akan kami lakukan mulai dari penggantian tiang yang roboh hingga evakuasi trafo dan kabel listrik,” Tambah Ari.

Akibat kejadian ini beberapa daerah mengalami padam diantaranya;  Jl Raya Kakap pal 13, Komplek Mega Griya, sebagian Jl. Tabrani Ahmad, sebagian Jl. Karet dan sekitarnya. (humas/02)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: