Polres Sintang Luncurkan Smart SIM

Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri peluncuran smart SIM (Dok. Humas Pemkab Sintang).

Sintang, insidepontianak.com – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri acara peluncuran Smart SIM di Aula Polres, Senin (30/9/2019). Kegiatan ini sekaligus acara memperingati Hari Ulang Yahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-64.

 

Bacaan Lainnya

Jarot Winanrno dalam sambutannya mengatakan, peluncuran Smart SIM menunjukan jajaran Polri terus berbenah menuju kinerja Profesionalisme, Modern, Terpercaya (Promoter).

 

“Smart SIM ini sudah memasuki era digital dan sudah mengantisipasi revolusi industri. Selain simple karena multifungsi sebagai surat izin mengemudi, juga berlaku sebagai  kartu identitas dan e-money. Jadi bisa dibelanjakan di beberapa ritel. Kami mengucapkan selamat HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke- 64 dan selamat atas launching Smart SIM,” kata Bupati Jarot.

 

Kapolres AKBP Adhe Hariadi mengatakan masyarakat Kabupaten Sintang masih kurang mematuhi peraturan lalu lintas. Misalnya, soal pengunaan helm yang masih sering dianggap remeh oleh warga.

 

“Banyak masyarakat menganggap ‘ngapain sich pakai helm kan dekat saja’. Tapi jika terjadi kecelakaan yang mengakibatkan cedera di kepala, itu manfaat agar menyelamtakan dari benturan,” ujar AKBP Adhe.

Kapolres menyilakan masyarakat untuk mengoreksi tindakan personelnya jika dalam pelayanan masih ada kekurangan. “Jika ada kekurangan tidak usah dimunculkan di media sosial, bisa lapor kepada saya. Kami ada sarana komplain langsung kepada Kasat Lantas atau bagian Propam. Kami mengakui belum sempurna tapi  kami terus berusaha.”

 

Selain Bupati Jarot Winarno, hadir juga dalam acara tersebut Komandan Kodim 1205 Sintang, Komandan Batalyon 642 Kapuas, Direktur Bank Kalbar Cabang Sintang, Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta komunitas motor. (ip/03)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *