Menperin Airlangga Optimis Indonesia 10 Besar Negara Ekonomi Dunia

Millenial Fest Industry 4.0 di Medan, Sumatera Utara.

MEDAN, insidepontianak.com – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto optimistis Indonesia masuk 10 besar negara ekonomi dunia pada tahun 2030.

Hal itu diungkapkan Airlangga saat menjadi pembicara pada acara Millenial Fest Industry 4.0 di Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/10/2019). Dia berharap acara ini memberi inspirasi dan manfaat bagi penguatan implementasi Industri 4.0.

Bacaan Lainnya

Menurut Menteri, pemerintah menargetkan mengembalikan angka net export di kisaran 10 persen. Pada triwulan II tahun 2019, industri pengolahan tetap menjadi kontributor utama pendapatan domestik bruto (PDB) nasional, sebesar 19,52 persen

Industri makanan dan minuman menjadi kontributor terbesar PDB nasional sebesar 6,40 persen. Berdasarkan peta jalan Making Indonesia 4.0, industri makanan dan minuman adalah salah satu dari 5 sektor manufaktur yang diandalkan menopang perekonomian nasional.

Pada acara yang diselenggerakan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) itu, secara simbolik Airlangga Hartarto dipakaikan kain ulos oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Airlangga hadir sebagai pembicara utama Millenial Fest Undustry 4.0 yang juga dihadiri Ketua Umum Kagama Sumatera Utara, M Hamied Wijaya dan Kepala Balitbang Industri, Ngakan Timur Antara.

Sejumlah anggota DPR terpilih Meutya Hafid, Ahmad Doli Kurnia, dan Dito Ganinduto juga tampak menghadiri Millenial Fest Industry 4.0. Menperin berharap penyelenggaraan acara ibi memberikan inspirasi dan manfaat bagi berkembangan industri Indonesia. (ril/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *