banner 468x60

Wali Kota Pontianak: Al Quran Filter Dampak Negatif Teknologi

  • Bagikan
Wali Kota Edi Rusdi Kamtono membuka MTQ tingkat Kecamatan Pontianak Kota (Dok. Humas Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kemajuan teknologi tanpa diimbangi pengetahuan agama akan berdampak negatif pada tumbuh kembang generasi muda.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat Kecamatan Pontianak Kota, Jumat (4/10/2019) malam.

Wali Kota mengapresiasi penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Pontianak Kota dalam rangka memperteguh iman kepada Allah. Kemajuan iptek tanpa dibarengi penerapan ilmu agama dapat berdampak negatif bagi generasi muda.

“Pelaksanaan MTQ ini pula dapat menjadi filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan teknologi informasi yang tidak selaras dengan kandungan Al Quran,” ujar Edi di Pondok Pesantren Al Adaby.

Musabaqah Tilawatil Quran juga menjadi wadah seleksi pembaca dan penghafal Quran yang akan berlomba pada MTQ Tingkat Kota Pontianak mendatang. “Tak kalah penting juga untuk syiar ajaran Al Quran.”

Selain dibaca dan dilombakan, Al Quran juga wajib dipahami dan dilaksanakan pada kehidupan sehari-hari. Orang tua wajiban terus mengajarkan akhlak kepada anak-anak. “Kita semua berkewajiban dan bertanggung jawab untuk mengamalkan (Al Quran),” pungkas Wali Kota. (ril/03)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: