Kejutan HUT TNI, Kapolda Serahkan Tumpeng ke Pangdam XII/Tanjungpura

Devile pasukan pada upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Kalimantan Barat (Dok. Humas Polda Kalbar).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono beserta jajaran menyampaikan selamat ulang tahun TNI ke74 kepada Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjem TNI Muhammad Nur Rahmad.

Kapolda juga menyerahkan tumpeng seberat 2 kuintal yang menambah suasana akrab kedua angkatan. “Kami beserta keluarga besar Bhayangkari mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-74. TNI Profesional kebanggaan rakyat,” kata Irjen Pol Didi Haryono Sabtu (5/10/2019).

Bacaan Lainnya

Didi berharap sinergitas TNI-Polri yang selama ini dibangun terus ditingkatkan untuk pengabdian diri kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Kapolda juga menyerahkan 1 unit mobil yang akan dijadikan hadiah lomba peringatan HUT TNI. “Ini bukti sinergi TNI-Polri di daerah.”

Pada pameran acara syukuran HUT TNI ke-74, Polda Kalbar juga membuka gerai Smart Surat Izin Mengemudi (SIM). Di gerai ini keluarga besar TNI dan warga masyarakat dapat  mengubah SIM reguler lamanya menjadi Smart SIM.

“Smart SIM memiliki berbagai manfaat. Selain sebagai identifikasi diri juga bisa digunakan untuk transaksi, dapat menyimpan data forensik yaitu sidik jari dan catatan pelanggaran pemegang SIM,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan ini juga digelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista). Berbagai macam persenjataan, dari tank hingga perahu rawa dipamerkan di Lapangan Sepakbola Kodam XII/Tanjungpura hingga 8 Oktober 2019. (ril/03)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *