Rekrutmen CPNS 2019, Begini Penjelasan BKPSDM Sanggau

ASN
Kepala BKPSDM Sanggau, Herkulanus HP. (Foto Iinsidepontianak.com)

SANGGAU, insidepontianak.com – Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Sanggau tahun 2019, dipastikan kembali dibuka. Belum diketahui pasti berapa jumlah formasi yang dibutuhkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau, Herkulanus HP mengatakan pihaknya masih menunggu informasi rekrutmen CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Bacaan Lainnya

“Kami sampaikan kepada masyarakat bahwa sampai saat ini Pemda Sanggau masih menungu informasi KemenPAN-RB, terutama terkait kuota CPNS yang akan diberikan ke Pemkab Sanggau,” kata Herkulanus melalui pesan WhatsApp, Minggu (6/10.2019).

Setelah diketahui kuota yang dibutuhkan, Pemkab Sanggau akan menerbitkan pengumuman penerimaan CPNS. Sesuai kebijakan pemerintah pusat yang didasari pada prinsip “zero growth” jumlah penerimaan CPNS sesuai dengan jumlah pegawai yang memasuki masa pensiun.

“Di Kabupaten Sanggau, jumlah PNS yang akan memasuki usia pensiun sampai Desember 2019 ada 210 orang. Jadi sebanyak itulah formasi CPNS yang diusulkan,” pungkasnya. (ip/03).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *