Daranante Cup 2019 Ajang Cari Bibit Atlet Sepakbola Sanggau

Kapolres Sanggau sekaligus Ketua Panitia Daranante Cup 2019, AKBP Imam Riyadi (insidepontianak.com)

SANGGAU, insidepontianak.com – Turnamen sepakbola Daranante Cup kembali akan digelar tahun ini di Lapangan Gelora Pancasila Sanggau Permai. Sudah 12 klub yang mendaftar dan siap tampil dalam kompetisi sepakbola paling bergengsi di Kabupaten Sanggau itu.

Ketua Panitia Daranante Cup 2019, AKBP Imam Riyadi mengatakan selain memerebutkan piala bergilir, pemenang berhak menerima total hadiah Rp 105 juta.

Bacaan Lainnya

“Pendaftaran kami buka sejak 28 September 2019, dan akan kita tutup pada 14 Oktober 2019. Tempat pendaftaran di Sekretariat KONI Sanggau dan biaya pendaftaran per klub Rp 1 juta,” kata Imam, Selasa (8/10/2019).

Imam yang juga Kapolres Sanggau menyebut persiapan kompetisi sepakbola tingkat Kabupaten Sanggau ini terus dilakukan. “Panitia masih mempersiapkan segala sesuatunya demi kelancaran dan kesuksesan acara.”

Wakil Ketua Panitia Daranante Cup 2019, John Hendri menambahkan panitia akan kembali menggelar rapat untuk mematangkan pelaksanaan turnamen.

“Kami sudah dua kali rapat. Rencananya Kamis malam kami akan kembali rapat dengan para seksi dan anggota untuk membicarakan hal-hal yang perlu disepakati dan ditindaklanjuti dari rapat-rapat sebelumnya,” kata John.

Jhon yang juga menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau ini mengatakan, sejumlah kesiapan seperti lapangan, papan skor, dan gawang, tengah dilakukan. “Penataan lapangan sudah. Termasuk area parkir dan untuk UKM berjualan di situ.”

Hingga Selasa (8/10) sudah ada 12 klub yang mendaftar. Panitia mengimbau manager klub di masing-masing kecamatan ikut dalam Daranante Cup. “Target kita paling tidak 64 klub. Lebih dari itu tidak masalah.”

Piala bergilir Daranante Cup tahun ini adalah piala baru. Piala bergilir sebelumnya menjadi milik klub asal Tayan yang sudah menang 3 kali berturut-turut.

Kompetisi ini membuat aturan yang melarang klub menurunkan pemain dari luar Kabupaten Sanggau. “Khusus Daranante Cup pemainnya lokal Sanggau. Kita mencari bibit-bibit pemain agar PS Sanggau semakin maju.”

Pertandingan akan dimulai 19 Oktober 2019 malam. Ada pertandingan exhibition yang melibatkan siswa akademi sepakbola dan pemain senior PS Sanggau, termasuk Forkopimda. (ip/03)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *