Bupati Sintang Kukuhkan Tim Paduan Suara Gerejani

Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Kabupaten Sintang (Dok. Humas Pemkab Sintang)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bupati Sintang mengukuhkan 250 orang anggota kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik. Mereka akan mengikuti audisi tingkat Provinsi Kalimantan Barat akhir Desember mendatang.

Kontingen dikukuhkan Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah, di Pendopo Bupati Sintang Selasa (8/10/2019). Setelah ini mereka akan memulai proses persiapan dan latihan mengikuti 13 kategori perlombaan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Uskup Sintang Mgr Samuel Oton Sidin, OFM. Cap, Kepala Kantor Kementerian Agama Sintang, Anuar Akhmad, dan Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Kalbar, Ignasius Liyong.

“Kami berharap peserta yang yang sudah disiapkan bisa ikut audisi di Pontianak dengan kondisi prima. Kami juga berharap tim Sintang bisa mengikuti Pesparani Nasional di Kupang. LP3K Kabupaten Sintang bisa bekerjasama dengan Pemkab dalam menyusun program kerja ke depan,” kata Yosepha Hasnah.

Yosepha berharap, seleksi tim Pesparani mendatang bisa menjangkau warga sampai kecamatan. “Kepada seluruh peserta agar berlatih serius dan selalu kompak. Bawa nama baik Kabupaten Sintang pada audisi tingkat Provinsi Kalimantan Barat.”

Ketua LP3K Kalbar, Ignatius Liyong berharap latihan dapat menghasilkan tim paduan suara terbaik. “Ada 13 kabupaten dan kota yang akan bersaing pada audisi di Pontianak. Penampil terbaik akan mewakili Kalbar ke Pesparani Nasional di Kupang, NTT.

Ignatius meminta dilakukan pembinaan yang merata sampai ke paroki di Kabupaten Sintang. Kami siap mendukung kalau ada pembinaan di Kabupaten Sintang, bahkan se-Keuskupan Sintang yang terdiri dari 3 kabupaten.”

Kepala Kantor Kemenag, Anuar Akhmad mendorong LP3K Kabupaten Sintang lebih aktif membina masyarakat. “Pemerintah tidak mampu bekerja sendiri. Peran LP3KD Sintang sangat penting dalam membina umat.

Agustinus Hatta, Ketua LP3K Kabupaten Sintang menjelaskan kontingen akan mengikuti 13 kategori perlombaan. “Total anggota kita berjumlah 250 orang yang akan mengikuti 6 kategori paduan suara, 4 kategori mazmur, 2 kategori cerdas cermat, dan satu kategori bertutur kitab suci.”

Audisi peserta dilakukan sejak Mei 2019 dan diharapkan 2 bulan kedepan sudah terbentuk tim yang solid dan siap bertanding. (ip/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *