HUT Kota Pontianak, Instansi Diimbau Pasang Manggar

  • Bagikan
Hiasan manggar ciri khas Kota Pontianak.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kantor instansi pemerintah, sekolah, dan swasta diimbau memasang hiasan manggar untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248.

Hiasan manggar dipasang sebulan penuh selama Oktober 2019. Imbauan itu termuat dalam surat edaran Wali Kota Pontianak 003.1/21/Humpro/2019 tanggal 9 Oktober 2019.

Manggar merupakan hiasan yang penting dalam acara keramaian adat Melayu. Biasanya terbuat dari kertas mengkilap warna-warni.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Uray Dwi Koryadi menjelaskan, imbauan ini untuk menanamkan rasa cinta warga kepada Kota Pontianak. “Juga sebagai upaya melestarikan warisan budaya,” kata Uray, Rabu (9/10/2019).

Dia mengingatkan agar hiasan manggar dipasang sebaik mungkin dan tidak asal-asalan. Hiasan manggar harus rapi dan menggunakan bahan yang tahan lama. “Jangan asal-asalan, sehingga bukannya menambah indah malah merusak pemandangan.”

Selain itu, Pemkot Pontianak juga mengimbau kantor instansi dan tempat usaha memasang spanduk “Hari Jadi Kota Pontianak ke-248”. Format desain spanduk dapat diunduh di alamat website www.pontianakkota.go.id. (ril/03)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: