Polisi Kejar ASN dan Mahasiswa Tersangka Rusuh Wamena

Sisa-sisa kebakaran kerusuhan Wamena (pendam Cendrawasih)

JAYAWIJAYA, insidepontianak.com – Polres Jayawijaya mengejar 2 tersangka provokator kerusuhan di Wamena. Tersangka HW dan YA masing-masing berstatus aparatur sipil negara (ASN) dan mahasiswa.

Kasat Reskrim Polres Jayawijaya, AKP Suheriadi mengatakan tersagka yang berstatus ASN bertugas sebagai aparat kampung di Kabupaten Jayawijaya. Tersangka HW diduga menggerakan massa dari sejumlah daerah di pinggiran Kota Wamena. Dia juga memerintahan massa untuk membakar kios, ruko, dan rumah warga di sekitar Pasar Wouma.

Bacaan Lainnya

“ASN ini diketahui menggerakan massa yang berasal dari Kurima, Yagara, dan seputaran Megapura untuk melakukan perusakan dan pembakaran di sekitar Pasar Wouma,” kata AKP Suheriadi, Kamis (10/10/2019).

Sedangkan tersangka lainnya, YA adalah seorang mahasiswa. Tersangka diduga menggerakkan massa BEM di Kota Wamena. “Kami sudah berkomunikasi dengan pemda untuk melihat kembali status ASN ini. Catatan pemda, ASN ini akan segera dipecat,” ujar Suheriadi seperti dikutip liputan6.com.

Untuk mengantisipasi lolosnya DPO, aparat keamanan menyekat wilayah dengan menempatkan pos dan personel di setiap jarak 500 meter. “Masing–masing bertugas di pos itu. Melakukan patroli dengan berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan, untuk meyakinkan warga Wamena telah ama.”

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *