Kabupaten Sanggau Raih Anugerah Kebudayaan

Kabupaten Sanggau meraih Anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi tahun 2019.

JAKARTA, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sanggau meraih Anugerah Kebudayaan dan Maestro Seni Tradisi tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Penghargaan diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi di kompleks Istora Senayan, Kamis malam.

Bacaan Lainnya

Ikut hadir mendampingi Paolus, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sanggau, Sudarsono. Selain Sanggau, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Gianyar, dan Kota Kediri dinominasikan menerima Anugerah Kebudayaan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau, berkat dukungan masyarakatlah Kabupaten Sanggau mendapat anugerah ini,” kata Paolus Hadi, Jumat (11/10/2019).

Di bawah kepemimpinan Bupati, Paolus Hadi dan Wakil Bupati, Yohanes Ontot Sanggau berkomitmen mengembangkan budaya daerah. Tidak hanya budaya etnis Dayak dan Melayu, semua etnis dirangkul pemerintah daerah.

“Walaupun kita tak bisa lepas dari peribahasa ‘dimana bumi berpijak di situ langit dijunjung’, tidak ada larangan mengekpresikan budayanya walaupun bukan di tanah kelahiran. Semua etnis kami rangkul, karena Kabupaten Sanggau miniaturnya Indonesia dengan beragam etnis, adat, dan budaya.”

Bupati dalam waktu dekat akan mengadakan pergelaran Mengkuet Kadeudeuh Baraya Sunda di Kabupaten Sanggau. Acara ini diselenggarakan oleh Paguyuban Pasundan.

Paolus Hadi mengimbau dan mengajak masyarakat untuk datang pada acara yang sudah ketiga kalinya dilaksanakan di Sanggau. “Kepada seluruh masyarakat Sanggau, khususnya Paguyuban Pasundan mari kita ramai-ramai menyaksikan Mengkeut Kadeudeuh Baraya Sunda di Lapangan Rawa Bakti Sanggau, tanggal 12 Oktober 2019,” pungkasnya. (ip/03)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *