banner 468x60

Bisnis Menarik Tanaman Hias

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri Pekan Hortikultura (Dok. Humas Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ribuan tanaman hias berwarna-warni tampil pada Pameran Pekan Hortikultura IV Kota Pontianak di halaman parkir Matahari Mall, Sabtu (12/10/2019). Selain pameran tanaman hias, juga digelar lomba tanaman hias.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi digelarnya Pekan Hortikultura sebagai ajang pertemuan para pecinta dan penghobi tanaman hias maupun flora.

“Tanaman hias ini merupakan bagian dari ekonomi kreatif (ekraf) yang harus terus dikembangkan sehingga menjadi peluang bisnis yang menarik,” kata Wali Kota.

Tanaman hias, bisa menjadi salah satu peluang bisnis. Sebab tanaman hias saat ini diminati untuk hiasan pekarangan rumah. Bahkan ada yang menyediakan tempat khusus di dalam rumah yang didesain untuk meletakan pajangan tanaman hias.

“Semakin banyaknya peminat, tentunya peluang ini menjadi semakin terbuka bagi para pelaku ekraf yang bergerak di bidang tanaman hias,” ujar Edi.

Dia meminta Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak berinovasi menciptakan hal-hal baru, tidak hanya bagi para penghobi tanaman hias tapi juga Kota Pontianak. “Kita ingin jadikan Pontianak penuh dengan tanaman bunga sehingga menjadikan kota lebih asri dan indah.”

Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, Bintoro menyebut, Pekan Hortikultura IV diisi dengan pameran tanaman hias dan kontes tanaman hias.

Kegiatan ini sebagai ajang bertemu anggota komunitas dan pelaku tanaman hias. “Ini tahun keempat kita selenggarakan event ini sebagai wadah fasilitasi para pecinta dan pengrajin tanaman hias.”

Tingginya peminat dan menjamurnya komunitas pecinta tanaman hias melatarbelakangi digelarnya pameran tanaman hias. “Pekan Hortikultura ini sebagai salah satu bentuk pembinaan bagi para pelaku yang menggeluti tanaman hias,” ujar Bintoro. (ril/03)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: