Toilet Umum di Taman Sabang Merah Tak Terawat

SANGGAU, insidepontianak.com – Kondisi toilet umum di Taman Sabang Merah, Kabupaten Sanggau tidak terawat. Pemkab Sanggau diminta memperhatikan kondisi faslitas umum tersebut.

Berdasarkan pantauan awak media, Senin (14/10/2019), toilet di Komplek Panggung Sabang Merah dan Taman Komunitas Hijau terlihat memprihatinkan. Kotor dan bau pesing.

Bacaan Lainnya

Kondisi fasilitas umum yang tidak terawat itu disayangkan Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Green Orientation of Daranante (GOOD) Kabupaten Sanggau, Abang Indra.

“Saya sering ke situ melihat kondisi taman maupun di tribun, terutama di toiletnya. Kondisinya memang kotor dan jorok. Kotoran berserakan ditambah bau pesing. Air bersih untuk menyiram kotoran pun tidak ada,” kata Indra.

Dia berharap, pemerintah daerah melalui dinas terkait memperbaiki kondisi fasilitas umum tersebut. “Kita minta masyarakat juga ikut merawat fasilitas yang sudah dibangun menggunakan uang negara itu. Dulu kita minta taman itu dibangun, setelah dibangun tidak dirawat, kan mubazir.”

Indra mengaku pernah menyarankan agar Taman Sabang Merah dikelola pihak ketiga. Namun hingga kini belum ada tindak lanjut. “Informasinya belum ada penyerahan secara resmi dari pemerintah pusat ke Pemkab Sanggau. Mestinya pemda proaktif meminta segera diserahkan sehingga bisa dialokasikan anggaran pemeliharaan.” (ip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *