PLN Singkawang Kelebihan Daya Listrik

Ilustrasi daya listrik (sepulsa.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – PLN Unit Pelayanan 3 Singkawang menyatakan ada kelebihan daya listrik 100 megawatt di Sistem Khatulistiwa. Kelebihan daya ini dapat dimanfaatkan pengusaha untuk berinvestasi di Singkawang.

“Rasio elektrifikasi khususnya untuk desa di Kota Singkawang saat ini sudah mencapai 100 persen. Kondisi kelistrikan untuk Sistem Khatulistiwa adalah sebesar 100 megawatt (MW),” kata Manager PLN UP3 Singkawang, Robin Sevtavin, Selasa (15/10/2019).

Bacaan Lainnya

Namun Robin mengakui masih ada desa yang belum teraliri listrik. Dia minta warga yang belum terlayani listrik dapat mengajukan permohonan ke PLN UP3 Singkawang agar segara ditindaklanjuti ke PLN Kalbar.

Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan PLN UP3 Singkawang, Arif Hermawan mengatakan, PLN diharapkan mampu mendorong geliat usaha perekonomian di Singkawang.

“Baik itu sektor industri, bisnis dan rumah tangga dengan menghadirkan Gebyar Kemerdekaan tambah daya diskon 50 persen,” kata Arif seperti ditulis antaranews.com.

Pemberian diskon ini berlaku hingga 31 Oktober 2019 serta bisa dinikmati semua kalangan dan semua tarif. Arif berharap, warga Singkawang bisa memanfaatkan tawaran diskon tambah daya listrik ini.

“Kami berjanji melayani masyarakat Singkawang secara cepat dan tepat. Semoga melalui program ini hubungan PLN dan masyarakat bisa saling membangun Kota Singkawang.”

Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan, ketersediaan daya listrik untuk kebutuhan Singkawang dan sekitarnya merupakan harapan masyarakat. Harapannya pelayanan PLN semakin baik.

“Dengan kelebihan daya, memudahkan kami dalam menyampaikan aspirasi masyarakat di daerah yang masih butuh perhatian dan pelayanan PLN,” kata Sumberanto.

Terkait kelebihan daya ini, Sumberanto akan mendata daerah mana di Kecamatan Singkawang Timur, Selatan, dan Utara yang belum tersambung listrik.

Dia meminta Wali Kota Singkawang, bisa memanfaatkan kelebihan daya listrik untuk menambah fasilitas penerangan jalan umum (PJU). “Masyarakat sudah membayar retribusi PJU, wajar jika pemerintah memperhatikan kepentingan masyarakat.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *