Polda Kalbar Beri Layanan Kesehatan di Untan

Layanan kesehatan Polda Kalbar di Untan (Dok. Humas Polda Kalbar).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolda Irjen Pol Didi Haryono membuka Bakti Kesehatan Biddokkes Polda Kalimantan Barat bersama civitas akademika Universitas Tanjungpura.

Diadakan pengecekan jantung dan donor darah bagi dosen dan mahasiswa di gedung Rektorat Fakultas Fisipol Untan, Selasa (15/10/2019).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri sekitar 3 ratus mahasiswa Untan. Dalam sambutannya, Didi Haryono menjelaskan, tugas pokok Polri dalam memelihara kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

“Semua tugas kami lakukan secara terukur. Kami bekerja sama dengan Universitas Tanjungpura untuk melakukan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar tahun 2019,” kata Kapolda.

Ada empat aspek yang dinilai, yaitu aspek penegakan hukum, harkamtibmas, pelayanan publik, dan kepercayaan masyarakat. Dari hasil survei akan didapat masukan dari masyarakat sehingga menjadi fokus perbaikan Polda Kalbar di tahun 2020.

“Sehingga kami mengetahui bagaimana respon masyarakat terhadap kinerja Polda Kalbar. Apakah masyarakat sudah puas terhadap kinerja kami di bidang penegakan hukum, pemeliharaan kamtibmas, dan layanan publik polisi.”

Bakti Kesehatan Polda Kalbar ini juga merespon terjadinya kabut asap yang salah satunya terjadi di Kalimantan Barat. Kabut asap berdampak menurunnya kualitas udara yang menyebabkan penyakit.

“Kami melaksanakan beberapa bakti kesehatan seperti ini melalui Biddokkes Polda Kalbar. Melakukan pemeriksaan kesehatan jantung yang bersifat dasar secara gratis kepada masyarakat,” ujar Didi Haryono.

Wakil Rektor I Untan, Dr Aswandi mengatakan, masyarakat saat ini sudah merasakan manfaat kehadiran Polri. “Ini dikuatkan dari hasil riset dan survei yang kami lakukan. Jadi bukan hanya pendapat dan opini publik. Kita mengetahui kepuasan publik terhadap kinerja Polda Kalbar.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, Karo SDM Kombes Pol Dirin, Kabid Dokkes Polda Kalbar, Kombes Pol dr Sucipto, serta Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, AKBP drg Sugiato. (ril/03)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *