Bulog Putussibau Siap Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

Foto: Sekretariat Kabinet RI

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com – Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat siap menyalurkan bantuan pangan non-tunai untuk masyarakat tidak mampu.

“Kedepan bantuan beras sejahtera (Rastra) sudah tidak ada lagi, digantikan dengan bantuan non-tunai berupa beras dan telur,” kata Kepala Perum Bulog KCP Putussibau, Sabarani, Rabu (16/10/2019).

Bacaan Lainnya

Tahun ini bantuan pangan non-tunai dilaksanakan mulai September hingga Desember 2019. Program tersebut akan berlanjut mengantikan bantuan sosial beras sejahtera.

Menurut Sabarani, keluarga penerima manfaat (KPM) akan menerima beras dan telur senilai Rp 110 ribu per bulan. Beras sebanyak 8 kilogram dan sisanya berupa telur.

“Bantuan itu tidak bisa dibelanjakan untuk barang lain, kecuali beras dan telur yang sudah ditentukan,” kata Sabarani kepada antaranews.com.

Sabarani menjelaskan, mekanisme penyaluran bantuan pangan non-tunai akan melalui warung dan toko mitra Bulog. Mitra Bulog harus memiliki jaringan internet (e-warung) karena pembayaran dilakukan tanpa uang tunai.

Program bantuan pangan non-tunai melibatkan Bulog, dinas sosial dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai penyedia kartu transaksi yang dipegang keluarga penerima manfaat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *