Penyerangan Wiranto, Densus Tangkap 36 Terduga Teroris

Menko Polhukam, Wiranto diserang terduga terorisme di Pandeglang, Banten.

JAKARTA, insidepontianak.com – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror  menangkap 10 terduga teroris di berbagai daerah selama 2 hari terakhir. Total sejak 10 Oktober 2019, Densus menangkap 36 terduga teroris terkait kasus penyerangan Menko Polhukam, Wiranto.

“Jadi rekan-rekan usai ditangkapnya Abu Rara (penyerang Wiranto) di Pandeglang, ada 36 orang (terduga teroris) kami tangkap,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal di Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

Bacaan Lainnya

Polri curiga adanya perintah untuk menggerakkan kelompok teror di berbagai daerah. Menurut Iqbal, Densus 88 saat ini tengah bekerja.

“Kita terus maksimal kerja. Densus 88 maksimal mengejar tersangka. Kami bergerak terus sampai ke atas. Kami ingin mengetahui apakah ini jaringan terorisme, atau ada yang men-setting, ada yang menyuruh,” ujar Iqbal seperti ditulis kumparan.com.

Seperti diketahui, jaringan tersangka penyerang Menko Polhukam Wiranto diduga terafiliasi kelompok teroris Jamaah Anshorut Daulah (JAD) Bekasi. Mereka masuk dalam organisasi teroris JAD Indonesia.

Polri mencatat identitas 10 terduga teroris yang ditangkap selama 2 hari terakhir di Jawa Timur adalah Rizki Kurniawan dan Anisa. Sedangkan di Jawa Tengah ditangkap terduga teroris Kris Yono, Marifah Hasanah, Abdul Kari, Jaelani, Ahmad Sarwani, Suwada, Amirudin, dan Abdul Aziz.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *