Wagub Kalbar Terima Maktab Pertahanan Tentara Malaysia

Wagub Kalbar, Ria Norsan menemui Maktab Pertahanan Tentara Malaysia (Dok. Humas Pemprov Kalbar).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menerima kunjungan Maktab Pertahanan Angkatan Tentara Malaysia, Rabu (16/10/2019).

Rombongan Maktab Pertahanan Angakatan Tentara Malaysia yang dipimpin Komandan Laksamana Pertama Mohd Fadzli Kamal bin Mohd Mohaldin ditemui Wakil Gubernur di Balai Petitih.

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombongan tentara Malaysia dalam rangka studi banding sebagai syarat menyelesaikan tugas belajar di pendidikan militer.

Dalam pertemuan tersebut, Ria Norsan berharap hubungan baik Indonesia-Malaysia harus terus dijaga. “Kami berharap dengan kunjungan ini, lebih meningkatkan lagi hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia. Baik hubungan ekonomi, perdagangan, politik harus tetap dijaga dengan baik.”

Menurut Wakil Gubernur, jika terjadi perselisihan musyawarah mufakat harus dikedepankan. “Jika ada hal-hal atau isu yang kurang sedap tentu akan diselesaikan secara musyawarah,” kata Ria Norsan.

Terdapat pintu perbatasan di Kalbar yang menghubungkan Indonesia dan Malaysia. Pintu perbatasan itu terdapat di Kabupaten Sanggau, Kapuas Hulu, Sambas, dan Sintang.

Selain bidang keamanan, Indonesia juga memiliki kerja sama pembelian listrik dengan Malaysia di wilayah Kuching. Rencana perpindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Pulau Kalimantan juga akan membawa efek positif bagi masyarakat di kedua negara. (ril/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *