Agenda Hari Jadi Pontianak, Ada Pemecahan Rekor Muri

Pemkot Pontianak
ARAKAN PENGANTIN - Pemkot Pontianak menyelenggarakan acara Arakan Pengantin sebagai cara melestarikan tradisi suku Melayu Pontianak dalam melaksanakan acara pengantin, Minggu (6/10/2019). (Foto Humpro Pontianak)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sejumlah acara akan digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248. Mulai dari festival, pameran, lomba, pentas seni dan budaya, upacara hingga ziarah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Pontianak, Uray Dwi Koryadi mengatakan, festival yang digelar diantaranya Festival Saprahan, Festival Kuliner, Festival Kopi, Festival Meriam Karbit, Parade Tanjidor dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, 17 Oktober 2019 ada Festival Inovasi Saprahan di Gedung Pontianak Convention Center,” kata Uray Dwi Koryadi.

Festival Kopi juga akan diadakan hari ini di Taman Alun Kapuas 17-19 Oktober 2019. Festival Meriam Karbit tanggal 22 Oktober 2019 di Banjar Serasan dan Pameran Ekonomi Kreatif, Festival Kuliner serta Festival Durian tanggal 16-20 Oktober di parkiran A Yani Mega Mal.

“Hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 akan ada Khataman Massal yang melibatkan ribuan pelajar,” ujar Uray.

Pentas Seni dan Budaya digelar tanggal 18-23 Oktober di halaman Istana Kadriyah. Pada tanggal 22 Oktober 2019 dilakukan ziarah  ke Makam Batulayang dan pada malamnya pukul 19.00 WIB tahlilan di Masjid Jami’.

Pada puncak acara bertepatan tanggal 23 Oktober 2019, selain upacara peringatan Hari Jadi Kota Pontianak di Kantor Wali Kota, akan ada pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), Senam Jepin Pontianak dan berbusana Telok Belanga serta Baju Kurung terbanyak.

Pameran Pontianak Expo 2019 juga digelar mulai tanggal 23-27 Oktober. Pada tanggal 25 Oktober di Masjid Raya Mujahidin akan digelar Isbath Nikah. (ril/03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *