Pelantikan Presiden, Tokoh Agama di Sanggau Serukan Jaga Ketertiban

  • Bagikan
Toko agama di Kabupaten Sanggau menyerukan masyarakat menjaga ketertiban menjelang pelantikan Presiden RI. (insidepontianak.com)

SANGGAU, insidepontianak.com -Tokoh agama Kabupaten Sanggau mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.  Pelantikan rencananya digelar 20 Oktober 2019.

“Mari kita berpartisipasi menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih tanggal 20 Oktober mendatang. Sebagai masyarakat, siapapun dan apapun pilihannya kita harus tunduk pada konstitusi,” kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sanggau H Ade Djuandi, Kamis (17/10/2019).

Kepada para elit politik, Ade Djuandi agar tidak melontarkan pernyataan bernada provokatif. “Berilah masyarakat kalimat-kalimat yang menyejukan. Masyarakat kita beragama, berbudaya, dan beradat istiadat. Mari kita memberikan imbauan yang menyejukan dan mencerahkan.”

Ajakan menjaga situasi aman menjelang pelantikan Preside juga disampaikan Ketua PCNU Sanggau, H Toyib Saefudin Al Ayubi. “Saya mengajak seluruh masyarakat Sanggau, khususnya warga Nahdliyin untuk menjaga keamanan dan kondusifitas. Mari kita dukung dan sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.”

Kepala Seksi Pembinaan Masyarakat Islam pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau ini juga mengimbau masyarakat tidak ikut aksi unjuk rasa. “Semoga kita semua warga Indonesia, khususnya warga Sanggau selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Semoga NKRI yang kita cintai ini selalu mendapatkan perlindungan dari Allah,” pungkas Toyib.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: