banner 468x60

HUT Kota Pontianak, Rekor Muri Tari Jepin Massal dan Berbusana Adat

  • Bagikan
Pemkot Pontianak menyiapkan pemecahan rekor untuk jumlah peserta Tari Jepin massal terbanyak (Foto: Humpro Pemkot Pontianai).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerinah Kota Pontianak menginstruksikan seluruh staf dan karyawan pelayanan publik untuk mengenakan baju Telok Belanga dan Baju Kurung pada peringatan Hari Jadi Kota Pontianak, 23 Oktober 2019.

Instruksi itu disampaikan melalui surat edaran Wali Kota Pontianak Nomor 003.1/21/Humpro/2019 tanggal 9 Oktober 2019. Karyawan baik pemerintahan maupun swasta untuk mengenakan pakaian adat khas Melayu Pontianak.

“Bagi pria mengenakan pakaian Telok Belanga, sedangkan wanita mengenakan Baju Kurung. Pakaian tersebut dikenakan bertepatan pada tanggal 23 Oktober 2019,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekda Pontianak, Uray Dwi Koryadi, Sabtu (19/10).

Aturan itu juga berlaku untuk para peserta upacara Peringatan Hari Jadi Kota Pontianak. “Akan ada penganugerahan rekor Muri untuk kategori berbusana Baju Kurung terbanyak dan senam Jepin Pontianak terbanyak,” kata Uray.

Mengenakan pakaian khas Melayu Pontianak juga sebagai wujud kebanggaan warga terhadap kearifan lokal.Seluruh instansi, sekolah, dan tempat usaha di Kota Pontianak juga diminta memasang hiasan manggar.

“Kita juga menghimbau untuk memasang spanduk ucapan ‘Selamat Hari Jadi Kota Pontianak ke-248’ dan umbul-umbul di halaman kantor atau tempat usaha. Supaya ulang tahun kota yang kita cintai ini kian semarak.”

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: