Pemerhati Pendidikan Diminta Sinergis dengan Pemkab Kuburaya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuburaya, Yusran Anizam. (Foto: Humpro Kab Kuburaya)

KUBURAYA, insidepontianak.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuburaya, Yusran Anizam membuka workshop Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI).

Kegiatan yang diselengarakan GOPTKI Kabupaten Kuburaya itu mengambil tema “Kiprah Pemerhati Pendidikan dalam Mewujudkan SDM Unggul”. Kegiatan diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Kuburaya, Senin (21/10/2019).

Bacaan Lainnya

Yusran Anizam mengatakan konsep program taman kanak-kanak ini luar biasa. Pendidikan bukan hanya sektor bisnis tapi lebih banyak pada kegiatan sosial.

“Sebagai umat beragama kita harus yakin, apapun yang kita lakukan pasti ada imbalannya. Sekecil apapun yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain, pasti akan berbalas kebaikan juga, bahkan dilipatgandakan,” kata Yusran Anizam.

Yusran berpesan agar pemerhati pendidikan tidak berkecil hati. Jika selama ini sudah banyak berkorban di sektor pendidikan, semua akan membawa keuntungan tanpa disadari.

“Kami menyadari masih banyak program Pemerintah Kabupaten yang belum tertangani maksimal. Perlu kerja sama dan perlu kekompakan semua elemen. Urusan pendidikan tentu bukan urusan kecil, melibatkan semua pihak, melalui proses yang panjang, dan tidak bisa kita nikmati hasilnya dalam jangka pendek,” ujar Yusran.

Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Kuburaya, Dyah Indah Yusran Anizam mengatakan worksop ini program kerja pertama setelah pelantikan pengurus September 2019.

“Mudah-mudahan bisa terus bekerja sama dan menjalin silaturahmi dengan pengurus TK di Kuburaya. Agar bisa mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Kuburaya.”

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *