Pameran ‘Seratoes-248’ Lanjut ke Daun Lebar Coffe

Rangkaian acara “Seratoes-248”.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Rangkaian acara “Seratoes-248” berpindah lokasi dari kantor LKBN Antara biro Kalimantan Barat ke Daun Lebar Coffe.

Masih sama seperti kegiatan sebelumnya, agenda acara di Daun Lebar 21-25 Oktober 2019 diisi pameran sejumlah koran langka: Halilintar, Soeara Borneo, Warta Borneo, Berani, Sinar Borneo, Kapoeas Bode, Oetoesan Borneo, Matahari Borneo, Borneo Barat, Borneo Shimbun, serta potongan halaman depan Borneo Barat Bergerak.

Bacaan Lainnya

“Perpindahan venue ini menjadi penting untuk menjaga ritme, memperluas sebaran kegiatan, dan diharapkan menambah keberagaman pengunjung,” kata Ahmad Sofian.

Pameran terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Kegiatan yang didukung 41 komunitas dan perseorangan ini digelar swadaya. Penggalangan dana dilakukan melalui penjualan kaos kegiatan.

Selain pameran koran langka, di Daoen Lebar Coffe juga akan dilakukan rangkaian bedah buku dan diskusi. Mulai dari bedah buku “Sejarah HMI cabang Pontianak”, dilanjutkan diskusi potensi sejarah untuk destinasi wisata di kota Pontianak dan “Revolusi Oktober 1946 di Kalimantan Barat”.

“Kegiatan ini tentunya sangat penting agar kita tidak lupa sejarah surat kabar yang pernah ada di Kalimantan Barat. Agar generasi muda juga kembali giat menulis dan membaca. Penyakit generasi muda saat ini minat bacanya kurang,” kata Bambang Sudarmono, mewakili pengelola Daoen Lebar Coffee.

Bedah buku “Sejarah HMI cabang Pontianak” mengundang penulisnya Khamsyahurahman dan dibedah oleh Budi Rahman, mantan Ketua HMI cabang Pontianak tahun 2002-2003.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *