Tari Jepin Pecahkan Rekor Muri, Wali Kota Pontianak: Saya Terharu

Tari Jepin massal meriahkan puncak acara peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248 (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Lebih dari 10 ribu peserta Tari Jepin mengenakan pakaian khas Melayu Pontianak, Telok Belanga dan Baju Kurung, terlibat dalam pemecahan rekor Muri.

Pejabat pemerintahan, aparatur sipil negara (ASN), pelajar, dan masyarakat umum berbaur menari Jepin bersama memecahkan rekor Muri.

Bacaan Lainnya

“Saya terharu dan bangga atas kehadiran seluruh peserta puncak peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248 yang dengan semangat, sejak subuh sudah berdandan. Mempersiapkan segalanya sejak sebulan lalu,” kata Wali Kota Edi Rusdi Kamtono, Rabu (23/10/2019).

Menurut laporan yang diterima Wali Kota, para perajin, penjahit, serta perias wajah kebanjiran pesanan. Masyarakat antusias mempersiapkan diri mengikuti proses pemecahan rekor.

“Mudah-mudahan dengan momen peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ini menjadikan seluruh masyarakat Kota Pontianak merasa bangga. Semoga bisa bermanfaat bagi kesejahteraan penduduk Kota Pontianak,” kata Wali Kota.

Menginjak usia ke-248, capaian-capaian Pemkot Pontianak diantaranya menekan jumlah kemiskinan dari 5,31 persen menjadi 5 persen. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pontianak meningkat dari 77,96 persen menjadi 78,56 persen.

Edi mengakui ada beberapa masalah yang harus diselasaikan seiring bertambahnya jumlah penduduk Kota Pontianak yang saat ini mencapai 667 ribu orang.

Permasalahan tersebut hanya  dapat diselesaikan bersama pemerintah dan masyarakat. “Mulai dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Kalbar dan warga Kota Pontianak juga harus mendukung.”

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *