Tari Jepin Peringatan Hari Jadi Kota Pontianak Pecahkan Rekor Muri

Sebanyak 10 ribu penari Jepin terlibat dalam pemecahan rekor Muri pada Hari Jadi Kota Pontianak. (Foto: Humpro Kota Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pada Hari Jadi yang ke-248, Kota Pontianak mendapat kado istimewa. Salah satunya penghargaan Nugraha Satya Bakti Budaya kepada Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono sebagai pembina seni budaya dan pariwisata daerah.

Penghargaan itu diberikan Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia karena Wali Kota dinilai berkomitmen membina dan mengembangkan seni budaya dan kearifan lokal.

Bacaan Lainnya

Hadiah kedua adalah pemecahan rekor Muri untuk pergelaran Tari Jepin dengan jumlah penari dan berbusana kurung terbanyak. Sekitar 10 ribu penari terlibat dalam pemecahan rekor tersebut.

Sertifikat pemecahan rekor Muri diserahkan kepada Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbistutie Kamtono di halaman Kantor Wali Kota saat puncak peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248, Rabu (23/10).

“Luar biasa. Salut dan selamat buat Kota Pontianak,” kata Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia, Totok Sudarwoto.

Menurut Totok, Kota Pontianak unik karena memiliki perpaduan seni budaya dari berbagai suku dengan aneka corak adat dan tradisi. Apabila potensi ini terus dirawat dan dikembangkan, Totok yakin akan membuka lebar potensi kunjungan wisata.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan masyarakat antusias  memecahkan rekor Muri. Ini membuktikan warga Pontianak sangat mencintai kotanya.

Dia berharap kegiatan ini dipertahankan di tahun mendatang. “Harus ada inovasi baru pada setiap peringatan Hari Jadi Kota Pontianak,” kata Wali Kota Edi. (ril/03)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *