Usai Lantik Menteri, Presiden: Langsung Kerja

Kabinet Indonesia Maju berfoto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara. (Foto: Sekretariat Presiden).

JAKARTA, insidepontianak.com – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik akan langsung bekerja. Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan keterangan kepada awak media di halaman Istana Merdeka, Rabu (23/10/2019).

“Alhamdulillah pelantikan Kabinet Indonesia Maju telah selesai dilakukan. Setelah ini langsung kita akan bekerja,” kata Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“Dalam lima tahun kemarin kita kan kerja, kerja, kerja. Ini arahnya lebih dikerucutkan untuk mengantarkan Indonesia Maju.”

Presiden mengatakan tidak ada target 100 hari kerja, karena Kabinet Indonesia Maju akan melanjutkan pekerjaan kabinet sebelumnya. Namun ada beberapa hal yang akan dikejar oleh pemerintah dalam 5 tahun ke depan, yaitu menyelesaikan defisit neraca perdagangan dan defisit transaksi berjalan.

“Kemudian membuka lapangan pekerjaan yang ini kita akan lakukan dengan menarik investasi sebanyak-banyaknya,” imbuhnya.

Presiden juga menginginkan reformasi birokrasi dilakukan secara konkret. Hal-hal yang ruwet dan ribet harus disederhanakan.

“Tentu saja prioritas utama lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia sehingga semuanya yang berkaitan dengan itu harus kita garap ramai-ramai sehingga memunculkan sebuah daya saing. Memunculkan competitiveness index yang meloncat lebih baik. Yang paling terakhir, penggunaan APBN yang fokus dan terarah.”

Sebelum memberikan keterangan pers, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju, berfoto bersama di tangga Istana Merdeka.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *