Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021

Logo Piala Dunia U-20 tahun 2021.

JAKARTA, insidepontianak.com – FIFA resmi memilih Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Kepastian itu didapat setelah FIFA melakukan general meeting di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Indonesia berhasil menyisihkan Brasil dan Peru yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah. Di sela-sela pertemuan FIFA itu, dilakukan presentasi akhir dari proses bidding Piala Dunia U-20.

Bacaan Lainnya

Sebagai tuan rumah, timnas Indonesia otomatis mengisi satu dari 5 slot jatah wakil Asia di ajang tersebut. Sebelum diumumkan, FIFA telah terlebih dahulu melakukan inspeksi ke Indonesia.

Otoritas sepak bola tertinggi di dunia itu mengunjungi sejumlah stadion yang diajukan Indonesia sebagai tempat bertanding. “PSSI mengajukan 10 stadion ke FIFA dalam pencalonan Piala Dunia U-20 2021,” kata Kepala Media dan Hubungan Internasional PSSI, Gatot Widakdo kepada Kompas.com.

Menurut Gatot, FIFA akan melakukan inspeksi lagi dan memilih stadion mana yang layak ntuk digunakan. Salah satu syarat FIFA bagi stadion yang akan menggelar turnamen antar negara adalah kursi stadion harus single seat.

Beberapa stadion di Indonesia yang memenuhi standar itu antara lain, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Patriot, Pakansari, Gelora Bandung Lautan Api, Si Jalak Harupat, dan Wibawa Mukti.

“SUGBK, Patriot, Pakansari, GBLA, Jalak Harupat, dan Wibawa Mukti memang sudah single seat. Semuanya hasil renovasi Asian Games 2018,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, beberapa waktu lalu.

Berikut beberapa calon stadion yang akan digunakan untuk laga Piala Dunia U-20 tahun 2021:

  1. Gelora Bung Karno (Jakarta)
  2. Stadion Pakansari (Bogor)
  3. Stadion Patriot (Bekasi)
  4. Stadion Wibawa Mukti (Bekas)
  5. Stadion Si Jalak Harupat (Bandung)
  6. Stadion Manahan (Solo)
  7. Stadion Mandala Krida (Yogyakarta)
  8. Gelora Bung Tomo (Surabaya)
  9. Stadion I Wayan Dipta (Gianyar)
  10. Gelora Sriwijaya, Jakabaring (Palembang)
Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *