Kuburaya Gelar Pekan Olahraga dan Seni untuk Guru

Pembukaan Porseni Kabupaten Kuburaya. (Foto: Humpro Kabupaten Kuburaya).

KUBURAYA, insidepontianak.com – Asisten II Bidang Perekenomian dan Kesejahteraan Masyarakat Sekda Kabupaten Kuburaya, Lugito membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Guru.

Kegiatan ini untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Porseni Guru Kuburaya dilaksanakan di Halaman SMPN 1, Sungai Raya, Kamis (24/10).

Bacaan Lainnya

Porseni Guru tingkat Kabupaten Kuburaya diikuti seluruh anggota PGRI. Peserta meliputi guru TK hingga sekolah menengah atas baik negeri maupun swasta.

Lugito mengatakan, Porseni Guru harus membangun semangat. “Jika kita tidak semangat, murid juga tidak semangat. Jika kita memiliki kepekaan sosial dan kompetensi, akan terbangun motivasi yang luar biasa terhadap murid,” kata Lugito.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Porseni Guru, Sujadi, tujuan kegiatan ini adalah evaluasi pembinaan prestasi olahraga dan seni. “Selain itu juga ajang silaturahmi anggota PGRI, penyaluranan bakat, serta sarana menanamkan jiwa sportifitas di kalangan guru.”

Cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan pada Porseni Guru Kabupaten Kuburaya di antaranya tenis meja, bulu tangkis, futsal, bola voly, serta menyanyi.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *