banner 468x60

Pimpinan DPRD Sintang Resmi Dilantik, Ini Harapan Bupati

  • Bagikan
Pimpinan DPRD Kabupaten Sintang resmi dilantik. Banyak tugas menunggu terkait penyusunan peraturan daerah bidang sosial. (Foto: Humpro Pemkab Sintang).

SINTANG, insidepontianak.com – Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulhadi mengambil sumpah Florensius Roni dan Jefray Edward sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang periode 2019-2024.

Bupati Sintang Jarot Winarno hadir dalam pengambilan sumpah di Ruang Rapat DPRD, Jumat (25/10/2019). Hadir juga Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat bidang Pembangunan dan Ekonomi Ana Verdiana Iman Kalis.

Seusai acara, Jarot mengingatkan bahwa para anggota Dewan sudah ditunggu tugas membahas anggaran tahun 2020. Masyarakat juga menunggu kiprah DPRD menghasilkan peraturan daerah bidang sosial.

“Dengan pimpinan DPRD yang masih fresh dan berusia muda, saya berharap kinerja Dewan periode ini dapat semakin dinamis. Kontrol dari legislatif juga sangat kami harapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sintang tetap on the right track,” kata Bupati.

Menurut Jarot, Kabupaten Sintang saat ini memiliki berbagai isu strategis yang membutuhkan kinerja pemerintahan daerah yang optimal. Tingkat kesejahteraan masyarakat dan produktifitas ekonomi masyarakat masih perlu ditingkatkan.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada anggota DPRD Sintang periode 2014-2019 yang telah bekerjasama membangun daerah. “Semoga keberhasilan yang telah dicapai pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.”

Bupati Jarot menyoroti pembangunan infrastruktur, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang belum maksimal serta kualitas sumber daya manusia yang belum sesuai dengan tuntutan zaman.

Potensi ancaman keamanan baik dalam lingkup lokal, regional, maupun nasional masih relatif tinggi. “Saya berharap kerjasama dan kebersamaan yang telah terbangun selama ini dapat terus dipelihara dan dikuatkan.”

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menargetkan alat kelengkapan Dewan (AKD) selesai disusun dalam 1 minggu. “Saya sudah berkomunikasi kepada seluruh fraksi. Tujuannya, agar semua fraksi segera membentuk dan menempatkan anggota-anggotanya di dalam AKD. Termasuk untuk komposisi ketua komisi DPRD Sintang.

Florensius Ronny menargetkan pembahasan APBD dilakukan awal atau pertengahan November 2019. Anggota Dewan menunggu Nota Keuangan dan Raperda Sintang tentang APBD tahun anggaran 2020.

Staf Ahli Gubernur Kalbar Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Ana Veridiana Iman Kalis yang membacakan sambutan Gubernur menyampaikan, Pimpinan DPRD Sintang harus memiliki hubungan yang harmonis dan saling bersinergi dengan kepala daerah.

“Kemitraan tersebut misalkan pada pembuatan peraturan daerah, laporan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD, dan rapat-rapat lainnya. Pemerintah Provinsi Kalbar menyambut baik pimpinan definitif DPRD Sintang,” ujar Ana Veridiana.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: