KKM IKIP PGRI Pontianak, Periksa Kesehatan Lansia Kuala Mandor

Warga lansia Kecamatan Kuala Mandor B, Kuburaya mendapat pemeriksaan kesehatan gratis. (Foto: insidepontianak.com/ Rendi Fahrizal).

KUBURAYA, insidepontianak.com – Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga lansia di Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kuburaya.

Kegiatan yang diadakan atas kerjasama BKKBN, Puskesmas Kuala Mandor B dan Bina Keluarga Lansia (BKL) Pita Jaya ini, dalam rangka kuliah kerja mahasiswa (KKM) IKIP PGRI Pontianak.

Bacaan Lainnya

Mahasiswa peserta KKM, Juandi mengatakan pemeriksaan kesehatan dan senam berhadiah bertujuan memberi pengetahuan kepada lansia soal pentingnya menjaga kesehatan, pola makan, dan berolahraga.

“Kami ingin lansia disini lebih menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjaga pola makan. Kami telah menyiapkan berbagai hadiah untuk seluruh peserta kegiatan,” kata Juandi.

Perwakilan Puskesmas Kuala Mandor B, Januar mengatakan pihaknya mendukung kegiatan yang diadakan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak. Pihak puskesmas membantu memberikan layanan pemeriksaan tekanan darah, kolestrol, dan gula darah.

Warga lansia, Yusuf (80 tahun) menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengadakan kegiatan untuk lansia di Kuala Mandor. “Kami sangat senang dan berharap kegiatan ini diadakan lagi.” (Rendi Fahrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *