banner 468x60

Sumpah Pemuda, Siswa SMA Bhayangkari Upacara Pakai Baju Adat

  • Bagikan
Siswa SMA Kemala Bhayangkari mengenakan pakaian adat nusantara pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. (Foto: antaranews.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ratusan pelajar SMA Kemala Bhayangkari Kabupaten Kuburaya, Provinsi Kalimantan Barat, memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar upacara dengan mengenakan pakaian adat Nusantara.

Kepala Sekolah SMA Kemala Bhayangkari, Gandung Widianto mengatakan, kewajiban mengenakan pakaian adat pada upacara Sumpah Pemuda untuk memupuk cinta tanah air.

“Selain menggelar upacara, kami juga menggelar serangkaian acara dalam memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Seperti lomba fashion show berpasangan dengan pakaian adat nusantara, lomba pembuatan video dengan tema Sumpah Pemuda,” kata Gandung.

Laila, siswi SMA Kemala Bhayangkari mengatakan, pemuda saat ini harus siap menghadapi era globalisasi. “Pemuda harus bijak menggunakan teknologi, media sosial, dan tidak ikut-ikutan dalam menyebarkan hoaks,” ujarnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta pemuda memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda untuk bersatu, peduli lingkungan, dan peduli sesama.

Dia berharap pemuda terus berkreasi dan memberi kontribusi dalam pembangunan. Serta meningkatkan sumber daya manusia dan keterampilan.

“Kita yakin di era tinggal landas ini pemuda-pemuda Kota Pontianak mampu menjadi pelopor di segala bidang, serta bisa meningkatkan peradaban dan kemajuan kota yang kita cintai.” (sumber: antaranews.com)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: