banner 468x60

Bupati Mulai Bangun Graha HMI-KAHMI Sintang

  • Bagikan
Peletakan batu pertama Graha HMI-KAHMI dilaksanakan Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kamis (31/10/2019). (Foto: Humpro Pemkab Sintang).

SINTANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Sintang, memulai pembangunan Graha HMI-KAHMI di Jalan Transito Satu MT Haryono, Sintang. Diharapkan menjadi sarana penguatan bidang kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Islam.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan pembangunan Graha HMI-KAHMI sebagai salah satu sarana silaturahim. Fasilitas ini dapat dijadikan pusat studi membahas pembangunan daerah dan peradaban Islam yang rahmatan lilalamin.

Menurut Jarot, HMI selama ini kuat di bagian solidaritas himpunan dan ke-Islaman. Namun masih lemah di bidang kemahasiswaan. Diharapkan gedung ini dapat menjadi fasilitas menguatkan kemahasiswaan.

“Ke depan bisa dimanfaatkan untuk adik-adik kita mahasiswa yang tinggal jauh dan belum memiliki tempat tinggal. Bisalah sebagai tempat kost sementara,” kata Jarot.

Pada tahap awal pembangunan Graha HMI, Pemkab Sintang mengalokasikan dana Rp 200 juta untuk pembangunan pondasi dan lantai dasar. Dana tersebut diambil dari APBD tahun 2019.

Pelaksana proyek pembangunan Graha HMI-KAHMI, Petrus Piju mengatakan, gedung direncanakan berlantai 2 dengan luas bangunan 8×9 meter. Total anggaran pembangunan mencapai Rp 600 juta.

Ketua Majelis Dewan KAHMI Kabupaten Sintang, Erwan Chandra Happy mengaku senang pembangunan Graha HMI-KAHMI Kabupaten Sintang bisa terwujud.

“Penantian kami selama 25 tahun akhirnya bisa terwujud. Graha akan kami manfaatkan untuk kegiatan HMI dan KAHMI seperti tempat diskusi dan silaturahmi. Termasuk rumah singgah sementara bagi para mahasiswa  yang belum memiliki tempat tinggal.”

Peletakan batu pertama Graha HMI-KAHMI dilaksanakan Bupati Sintang, Jarot Winarno, Kamis (31/10/2019). Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas PU, Murjani, Sekretaris PU, Mursalin serta pejabat DPKAD dan Kesbangpol Kabupaten Sintang.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: