Festival Kuliner Pontianak Dongkrak Ekonomi Warga

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengapresiasi festival kuliner yang digagas Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa Plaza (IKBKP). (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kota Pontianak kembali menggelar festival kuliner bertajuk “Pesona Khatulistiwa”. Beragam jenis kuliner memenuhi stand yang disiapkan panitia di sepanjang Jalan Diponegoro.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengapresiasi festival kuliner yang digagas Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa Plaza (IKBKP). Dia berharap kegiatan serupa tetap eksis dan diselenggarakan setiap tahun.

“Mudah-mudahan festival kuliner pada even Pesona Khatulistiwa dapat meningkatkan perekonomian warga terutama para pelaku UMKM,” kata Bahasan saat membuka festival, Rabu (30/10/2019) malam.

Festival kuliner juga sebagai wadah para pelaku usaha memperkenalkan produk. Pengunjung yang ingin menikmati berbagai sajian kuliner, bisa datang langsung ke lokasi ini selama sepekan ke depan.

“Festival ini juga sebagai ajang promosi produk kuliner Pontianak. Kami berharap jumlah transaksi selama festival digelar lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga meningkatkan perekonomian warga.”

Menurut Wakil Wali Kota, kuliner adalah salah satu sektor yang bisa dikembangkan oleh para pelaku UMKM. Festival ini juga didatangi warga dari luar Kota Pontianak maupun Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya berharap peserta maupun panitia yang melaksanakan Pesona Khatulistiwa ini bersikap ramah terhadap para pengunjung. Termasuk tamu dari luar Pontianak.”

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: