banner 468x60

Raih Podium ATC, Adenanta: Saya Persembahkan untuk Afridza

  • Bagikan
Adenanta Putra finish di urutan ketiga pada seri terakhir Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Malaysia, 2-3 November 2019. (Foto: astra-honda.com).

SEPANG, insidepontianak.com – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Adenanta Putra finish di urutan ketiga pada seri terakhir Asia Talent Cup di Sepang International Circuit, Malaysia, 2-3 November 2019.

Prestasi Adenanta ini sekaligus sebagai penghormatan terakhir kepada rekan setimnya, Afridza Syach Munandar yang meninggal akibat kecelakaan pada balapan pertama, Minggu (2/11/2019).

Adenanta memulai balapan dengan start di posisi 9. Pebalap asal Magetan ini berjuang menghadapi persaingan sengit dari pembalap lain sejak awal start.

Hasil perjuangannya mendapatkan hasil memuaskan dengan menyentuh garis finish di posisi ketiga.

“Saya jalani balapan kedua ini dengan hati yang kuat untuk keluarga yang telah hadir memberikan dukungan. Terutama untuk memberikan penghormatan untuk sahabat saya Afridza. Saya ikuti semangat pantang menyerah yang sudah ditunjukanya untuk meraih podium. Podium ini saya persembahkan untuk sahabat saya, Afridza,” kata Adenanta.

Selain Adenanta, rekan setimnya Herjun Firdaus juga menunjukkan performa positif. Setelah memulai balapan di posisi keempat, Herjun terjebak perebutan posisi ketiga. Setelah bersaing sengit dengan rekan satu tim, Adenanta, pebalap berusia 15 tahun ini harus puas finish di posisi keempat.

Sementara itu rekam satu tim lainnya, Hildan Kusuma finish di posisi ketujuh dan Abdul Ghofar terjatuh sehingga tidak dapat menyelesaikan balapan.

Dengan tuntasnya seri terakhir musim balap ATC tahun 2019, almarhum Afridza dinobatkan sebagai juara ketiga, disusul Adenanta di posisi keempat, Herjun di posisi kedelapan, Hildan di posisi 12, dan Abdul Ghofar di posisi 14.

Deputy GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan perjuangan Afridza, Adenanta, dan para pebalap muda lainnya untuk memberi kebanggaan bagi Indonesia luar biasa. Mereka menjadi inspirasi bagi banyak pemuda di Tanah Air.

“Raihan positif sepanjang rangkaian balap ATC ini menginspirasi para pebalap muda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya hingga jenjang balap tertinggi Moto GP. Kami juga menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian salah satu pebalap terbaik, Afridza Munandar yang telah berulang kali mengharumkan nama Indonesia di ajang ATC 2019 ini,” ujar Andy.

Asia Talent Cup diikuti 21 pebalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: