PLN Peduli Lingkungan Tanam Pohon di SMA 1 Ketapang

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang melaksanakan penanaman pohon di lingkungan SMA Negeri 1 Ketapang. (Foto: Istimewa)
banner 468x60

KETAPANG, insidepontianak.com – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ketapang melaksanakan penanaman pohon di lingkungan SMA Negeri 1 Ketapang, (5/11/2019). Program “PLN Goes to School” ini diikuti siswa dan dewan guru.

“Sebelum dilakukan penanaman pohon, kami juga melaksanakan sosialisasi proses bisnis kelistrikan serta edukasi keselamatan kerja terutama yang menyangkut masalah kelistrikan. Agar para siswa dapat mengetahui bahaya listrik jika tidak digunakan secara bijak dan benar. Kami berharap para siswa dapat menyampaikan informasi yang didapat ke lingkungan masing-masing,” kata Wilfrid Siregar, Manager PLN UP3 Ketapang.

Bacaan Lainnya

Wilfrid menjelaskan, melalui kegiatan “PLN Peduli Lingkungan” pihaknya dapat berpartisipasi menjaga dan melestarikan lingkungan. Menambah kawasan hijau, menjaga kualitas air tanah, serta mengurangi efek langsung sinar matahari.

“Sengaja kami pilih tanaman berbuah. Selain untuk menambah lahan hijau, para siswa bisa memanfaatkannya untuk berteduh, serta buahnya dapat dimakan,” ujar Wilfrid.

Menurut dia, program “PLN Goes to School” akan terus berlanjut ke sekolah lainnya. “Kami akan mengunjungi sekolah lainnya agar semakin banyak siswa yang peduli pada keberadaan listrik serta terus menjaga lingkungan.”

Anita, salah seorang siswa SMA Negeri 1 Ketapang mengatakan program yang dilaksanakan PLN ini menginspirasi para siswa. Peserta memperoleh banyak hal positif soal bisnis kelistrikan dan kesadaran menjaga lingkungan.

“Kita butuh kepedulian. Peduli bahaya listrik jika tidak digunakan secara benar dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Sebelum semuanya terlambat,” ujar Anita.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *