banner 468x60

Wali Kota Pontianak Jenguk Pegawai Dinsos Korban Serangan ODGJ

  • Bagikan
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membesuk Hasan petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak yang menjadi korban penikaman orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono membesuk Hasan petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pontianak yang menjadi korban penikaman orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Kondisi korban mulai stabil dan saat ini Pak Hasan dalam tahap pemulihan,” kata Edi usai membesuk korban di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kamis (7/11/2019).

Kejadian bermula ketika Hasan, tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di Dinsos Kota Pontianak menerima laporan pihak keluarga adanya ODGJ yang membutuhkan bantuan.

Saat berusaha mengamankan pasien, Hasan malah diserang hingga menderita luka akibat senjata tajam. “Dilihat dari kondisi fisiknya saat ini sudah mulai membaik. Ada 8 jahitan di bagian dalam dan di bagian luar 6 jahitan,” kata Edi.

Menurut Edi, sulit menebak reaksi orang dengan gangguan jiwa. Dia meminta para petugas berhati-hati dan meminta bantuan pengamanan polisi untuk mengantisipasi situasi berbahaya.

Seluruh biaya perawatan dan pengobatan Hasan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kota Pontianak. “Kita akan tanggung seluruh biaya pengobatan Pak Hasan karena ini menjadi tanggung jawab Pemkot dalam dia menjalankan tugas mulia.”

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: