Pemprov Kaltim Berpartisipasi Meriahkan Hari Pangan di Kendari

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi membuka Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan 2019. (Foto: Humas Pemprov Kaltim).
banner 468x60

KENDARI, insidepontianak.com – Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Kalimantan Timur, H Nazrin memimpin rombongan mengikuti Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Bumi Anoa Kendari, Sulawesi Tenggara.

Hadir dalam rombongan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Kepala Dinas (Kadis) Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dadang Sudarya, dan Plt Kadis Tanaman Pangan & Hortikultura, Uni Gamayanti.

Muat Lebih

Hari Pangan Sedunia diisi kegiatan seminar nasional, pameran serta lomba Festival Pangan Lokal (FPL) Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman.

Pada peringatan Hari Pangan kali ini, Provinsi Kalimantan Timur meraih banyak apresiasi. Diantaranya, tropi dan piagam penghargaan dari Kementerian Pertanian atas kreasi menu makan siang oleh PKK Balikpapan.

Rombongan Pemprov Kaltim menampilkan produk olahan kripik pisang buatan warga Berau, lapis singkong (Balikpapan), dan dodol paduan buah-buahan lokal.

“Kami bersyukur Kaltim selain ikut berpartisipasi pada HPS tahun ini, juga meraih berbagai apresiasi atas kreatifitas PKK kabupaten dan kota,” kata Erni Hadi Mulyadi.

Erni Hadi berharap, kader PKK lebih kreatif mengembangkan dan mengolah pangan lokal yang mengandung karbohidrat, sebagai pangan alternatif pengganti nasi.

Pada kesempatan yang sama, Kaltim juga menerima penghargaan pelaksana kawasan rumah pangan lestari (KRPL) dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian.

“KRPL di Kaltim ada 84 kelurahan. Selama periode 2017-2018 tahap penumbuhan dan pengembangannya tersebar di 10 kabupaten dan kota,” ujar Erni Hadi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *