banner 468x60

Wali Kota Pontianak Dukung Karate Jadi Ekstrakurikuler di Sekolah

  • Bagikan
Wali Kota menghadiri pelantikan pengurus cabang Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kota Pontianak periode 2019-2023. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mendukung bela diri kareta dijadikan ekstrakurikuler di sekolah. Selain olahraga, banyak manfaat yang diperoleh dari karate.

“Karate melatih mental, lebih bugar, dan sehat serta mengukir prestasi,” kata Wali Kota usai menghadiri pelantikan pengurus cabang Kushin Ryu M Karate-do Indonesia (KKI) Kota Pontianak periode 2019-2023.

Pelantikan pengurus sekaligus membuka kejuaraan karate antar ranting KKI se-Kota Pontianak di SD Negeri 34, Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu (9/11/19).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan memfasilitasi kegiatan yang berkaitan dengan olahraga karate. Baik melalui KONI maupun Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak.

“Kami berharap muncul bibit-bibit atlet karate yang bisa menunjukkan prestasi, baik tingkat kota, provinsi dan nasional. Bahkan tidak menutup kemungkinan tingkat internasional,” ujar Edi.

Edi berharap para siswa mampu mengembangkan potensi sehingga dapat mengukir prestasi. “Terus berlatih dan berlatih agar kalian bisa menjadi siswa dan atlet yang membanggakan sekolah dan Kota Pontianak.”

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: