banner 468x60

Pembinaan Teritorial, TNI Latih Pramuka SMA 1 Sintang

  • Bagikan
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Sintang, Sersan Kepala Sajidin Agus memberikan latihan pramuka di SMA 1 Sintang. (Foto: Penerangan Kodam XII Tanjungpura).

SINTANG, insidepontianak.com – Koramil 07/Sintang melaksanakan pembinaan teritorial terpadu tahun 2019 di Desa Gurung Kempadik, Sungai Tebelian.

Pembinan tersebut dalam bentuk pelatihan pramuka dan memberi materi wawasan kebangsaan kepada 30 siswa SMAN 1 Sungai Tebelian. Pembinaan dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Sintang, Sersan Kepala Sajidin Agus.

Pelatihan pramuka ini untuk membentuk karakter para pelajar agar memiliki kepribadian yang disiplin dan bertanggung jawab.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Sajidin memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan, kedisiplinan, dan kepemimpinan, serta pelatihan baris berbaris dan tata cara upacara umum.

“Dengan demikian diharapkan setelah pelatihan ini para siswa-siswi dapat menerapkan sikap disiplin dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah, masyarakat, maupun di sekolah,” kata Serka Sajidin, Rabu (13/11/19).

Wawasan kebangsaan harus diberikan sejak dini kepada para siswa. “Sebagai generasi penerus bangsa yang tangguh harus memiliki semangat menimba ilmu. Agar ke depan bisa turut membangun daerah.”

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: