banner 468x60

Wali Kota Pontianak Lantik 5 Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Wali Kota, Edi Rusdi Kamtono melantik 5 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. (Foto: Humpro Pemkot Pontianak).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota, Edi Rusdi Kamtono melantik 5 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Hasil open bidding untuk mengisi posisi jabatan yang kosong.

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat eselon II yang dilantik adalah Titin Subakti sebagai Sekretaris DPRD Kota Pontianak, Kusyairi sebagai Staf Ahli Wali Kota Pontianak Bidang Pemerintahan dan SDM, Yaya Maulidia selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Pontianak, Yuli Trisna Ibrahim sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Pontianak dan Syahdan yang menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak.

Edi menjelaskan, open bidding ini diantaranya untuk mengisi jabatan yang lowong maupun menggantikan pejabat yang telah memasuki masa pensiun. “Saya berharap pejabat yang dilantik bisa mewujudkan visi misi dalam RPJMD Kota Pontianak tahun 2019-2024,” kata Edi di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (14/11).

Wali Kota meminta para pejabat yang dilantik mulai bekerja dan melakukan inovasi kerja. Inovasi diperlukan untuk memberi kemudahan dan percepatan layanan. “IT hanya alat. Mindset dan pola pikir itu yang harus dibangun.”

Kepada jajaran pejabat Pontianak, Edi menegaskan pentingnya bekerja dalam tim. “Kalau bekerja hanya mementingkan diri sendiri, saya yakin tidak akan berjalan dengan baik,” kata Edi.

Dia mengingatkan arahan Presiden Joko Widodo saat rapat kerja nasional seluruh Forkopimda provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, soal Indonesia yang siap memasuki tahap tinggal landas.

Presiden menyampaikan agar seluruh daerah melakukan percepatan-percepatan terutama masalah perizinan. “Jangan lagi ada yang menghambat perizinan. Hilangkan mindset mempersulit,” tandas Edi.

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: